Pages

Kamis, 28 Februari 2013

Pantai Air Rami



Pantai air Rami berada diwilayah kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Propinsi Bengkulu. Letaknya berada tepat di pinggir jalan lintas barat (jalinbar) sumatera yang menguhubungkan Propinsi Bengkulu dan Sumatera Barat dan merupakan gerbang masuk dari wilayah selatan ke Kabupaten Mukomuko.

apabila kita dari ibukota Propinsi Bengkulu yaitu kabupaten Bengkulu Utara (Kecamatan Putri Hijau) atau dari kabupaten-kabupaten lainnya yang berada di Bengkulu, bila menuju kabupaten Mukomuko maka akan melewati Pantai Air Rami.

Pantai Air Rami atau oleh masyarakat sekitar juga dikenal dengan pantai Agam, karena orang yang pertama kali membuat rumah sementara dan berjualan di sana bernama "AGAM". Pantai aiir rami sebagai objek wisata pantai yang mempunyai pasir putih dengan keindahan panorama alam hutan cemara. Pantai Air rami berjarak sekitar 12 KM dari ibukota kecamatan Ipuh, 112 KM dari Ibikota Kabupaten Mukomuko dan 158 KM dari Ibukota Propinsi Bengkulu.

Sebagian daerah Objek Wisata Pantai air Rami ini merupakan kawasan cagar alam. Bagi yang menggunakan jalur lintas barat dapat singgah untuk beristirahat Objek Wisata Pantai air Rami sebelum malanjutkan perjalan ke kota Bengkulu atau ke arah Kabupaten Mukomuko atau ke kota-kota lainnya yang berada Provinsi Sumatera Barat...

penasaran ??? :)
silahkan mampir apabila melalui jalan lintas barat sumatera (Bengkulu-Sumatera Barat)

0 komentar:

Posting Komentar